2016-09-01

Belajar Huruf-Huruf Katakana

Pada artikel atau pembahasan pelajaran bahasa Jepang dasar kali ini, akan mempelajari huruf-huruf dasar katakana. Sama halnya dengan huruf hiragana, jumlah huruf dasar katakana juga ada 46 huruf. Huruf katakana itu sendiri merupakan huruf asli dari orang Jepang. Berbeda dengan huruf hiragana yang merupakan penyederhanaan dari kanji China.

Huruf-huruf katakana Pada penggunaanya, digunakan dalam penulisan  kata serapan asing atau serapan biasa. Biasa disebut garaigo がらいご . Huruf katakana juga digunakan untuk penulisan nama orang, nama kantor, nama Institusi, nama Negara, dan nama tempat.

Langsung saja, inilah huruf dasar katakan yang harus dirafalkan baik dalam bentuk tulisan huruf maupun cara membaca. chek it out!!!!
daftar huruf katakana
Huruf dasar Katakana
Huruf-huruf katakana ataupun hiragana wajib hukumnya teman teman hafal, jika benar-benar ingin/ sungguh-sungguh untuk belajar bahasa jepang.

Ok teman teman, saya akan berbagi sedikit bagaimana cara saya mudah untuk menghafal huruf-huruf hiragana maupun katakana tersebut. Cara yang saya gunakan adalah Pertama, saya menuliskan huruf satu persatu secara berulang sampai saya benar-benar hafal dan tahapan selanjutnya saya mencari bacaan atau tulisan di internet kata kata yg didalamnya terdapat huruf-huruf tersebut dan saya baca berulang ulang sampai saya benar benar lancar membacanya.
Begitulah cara yang saya teman teman, simple kan?

LATIHAN
Tuliskan kata kata berikut menggunakan huruf katakana:
1. Jakaruta
2. Mia
3. Resutoran
4. America
5. Tenisu

Bacalah paragraf dibawah ini
tulisan hiragana-katakana

jadi pada intinya, huruf katakakana dasar ini wajib dan harus dirafalkan, karna akan sangat memudahkan untuk mempelajari huruf modikasi dari huruf huruf katakana tersebut yaitu dakuon, handakuon, dan yuoun dalam katakana.

0 comments:

Post a Comment