2016-09-01

Belajar Huruf Hiragana: Dakuon, Handakuon dan Yuoun

Pelajaran kali ini melanjutkan pelajaran hiragana sebelumnya. dan diharapkan teman teman sudah hafal semua huruf hiragana standar yang terdiri 46 buah sebelumnya. Dikarenakan,, akan sangat memudahkan untuk menghafal maupun mempelajari bagian yang akan kita bahas kali ini.

ok, langsung saja,, chek it out!!!!

belajar huruf hiragana: dakuon, handakuon
Hiragana Dakuon merupakan huruf hiragana standard yang diberikan tanda kutip (“). Di dalam bahasa jepang biasa juga disebut tenten. Tenten tersebut memiliki fungsi untuk menebalkan bunyi pada hiragana standard.
seperti yang ada pada gambar disamping kiri.

が ざ ど

Sama halnya dengan hiragana dakuon, hiragana handakuon juga merupakan perubahan dari hiragana standard. Tetapi hiragana handakuon menggunakan tanda lingkaran bulat kecil (○). Dimana biasa juga disebut maru dalam bahasa jepang.

ぱ ぴ ぷ ぺ ぽ

Hiragana Yuon merupakan hiragana standard yang penulisannya diberikan tanda  yayu、dan yo  kecil. ya, yu dan yo kecil berfungsi untuk menggabungkan bunyi hiragana satandard. Sepeti benkyousimas べんきょうします dan konsuu こんしゅう

belajar huruf hiragana: yuon

Mengahafal hiragana yuon ini sangat mudah, hiragana yuon hanya menggunakan huruf satandard ( ぎ、し、ち、に、ひ、み、り) + や、ゆ、よ kecil. simple kan teman teman.

LATIHAN
Nah untuk membantu dalam menghafalkan hiragana diatas, Silahkan tuliskan kata berikut ke dalam hiragana.
1. Gakusei              = Siswa
2. Hajimemas         = Memulai
3. Sirabemas          = Memeriksa
4. Yobimas             = Memanggil
5. Jouzuna             = Pandai
6. Genki                 = Sehat
7. Daisukina          = Paling enak

Selanjutnya, membaca paragraf dibawah ini:

Selamat Belajar teman - teman ^_^

Setelah kita mempelajari huruf hiragana dasar dan handakuon, dakuon dan yuon, selanjunya kita akan mempelajari sistim bunyi yang ada dibahasa jepang. itu dinamakan sokuoun dan chouon

0 comments:

Post a Comment