2016-09-02

Huruf Kanji Jepang

Halo teman teman, gimana pelajaran huruf hiragana dan katakananya, udah hafal pasti lo, yup. Memang harus udah hafal karna kita akan masuk kepelajaran selanjutnya dari huruf jepang yaitu kanji.

"Bahasa Jepang merupakan bahasa yang sulit untuk dipelajari". Begitulah anggapan umum dari sebagian banyak orang yang notaben nya akan memulai untuk belajar bahasa jepang. Anggapan seperti itu kerap muncul disebabkan hambatan pertama yang harus dihadapi yaitu belajar huruf Jepang; belajar huruf hiragana, huruf katakana dan terlebih lagi huruf kanji yang jumlah huruf-nya mencapai ribuan.

Huruf kanji, iya teman teman huruf kanji memang huruf yang terkenal sulit untuk dipelajari bagi pemula, walaupun demikian mempelelajari huruf kanji akan tetap menjadi mudah selama kita tetap berusaha  dan mempelajari nya secara bertahap. sedikit demi sedikit.

Huruf kanji merupakan huruf yang digunakan orang jepang yang berasal dari negara Cina. Huruf kanji ini merupakan simbol untuk mewakili sebuah benda. Seperti kanji mizu [ 水 ] yang mewakili "air", kanji yama [ 山 ] yang mewakili "gunung", dan kanji hi [ 火 ] yang mewakili "api". Dalam penggunaan nya huruf kanji ini dapat berdiri sendiri atau digabungkan dengan kanji yang lain.

Ada dua jenis cara baca dalam huruf kanji yaitu kunyomi dan onyomi. Kunyomi adalah bacaan Jepang. Kunyomi dibaca saat kanji itu digunakan sendiri sebagai kata. Sedangkan onyomi adalah bacaan China. Dibaca saat kanji digunakan dengan kanji yang lain sebagai sebuah kata.

Kanji digunakan sebagai sebuah kata:
女 = onna (perempuan dewasa)
車 = kuruma (mobil)
水 = mizu (air)

Ketika kanji mewakili kata kerja, biasanya diikuti atau didampingi oleh huruf hiragana seperti contoh dibawah:
行く = Iku ( pergi )
帰る = Kaeru ( pulang)
話す = Hanasu ( berbicara)

Kanji yang disandingkan dengan kanji lain
日本 = nihon (buku)
先生 = sensei ( guru)
学生 = gakusei (siswa)

Tahap pertama ini mari belajar kanji angka dulu ya teman teman, mulai dari yang paling mudah. ok langsung saja. chek it out!!!

yuuk dihafalkan,, dan tunggu postingan selanjutnya tentang kanji kanji yang akan dihafal secara bertahap. yokk,, belajar santai tapi pasti ^_^

0 comments:

Post a Comment