2016-09-02

Cara Memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang ( あいさつ )

Memperkenalkan diri merupakan suatu cara sopan bagi seseorang unutuk memulai sebuah hubungan pertemanan, kerja sama kerja atau terlebih jika ingin lebih dekat dengan seseorang. Ketika pertama kali bertemu dengan seseorang yang belum dikenal, ketika memulai bekerja pada sebuah instansi pemerintah atau swasta dimana kita akan berhubungan dengan rekan kerja.  

Nah, Minna san, pada artikel kali ini kita akan melihat bagaimana cara nya memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang. Namun sebelum kita membahas cara memperkenalkan diri dalam bahasa jepang, kita harus tau cara yang baik dan sopan dalam memperkenalkan diri ala orang Jepang. 

Pertama, menggunakan bahasa sopan. orang jepang selalu menggunakan bahasa standard (ます masu、ですdesu) ketika pertama kali bertemu dengan seseorang. Memulai perkenalan dengan menggunakan kata はじめまして hajimemasite、dan diakhir perkenalan dengan kata よろしく おねがいします yorosiku onegaisimasu.

Kedua, sikap tubuh yang pantas. Orang Jepang biasa nya melakukan ojigi (membungkuk) diawal dan diakhir perkenalan. Caranya, ojigi pertama, pada saat melakukan ojigi( membungkuk)  ucapkan はじめまして hajimemasite lalu berdiri. Ojigi (membungkuk) terakhir dilakukan ketika mengucapkan よろしく おねがいしますyorosiku onegaisimasu.

Selanjutnya, Bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang. Memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang biasa disebut あいさつaisatsu. Langsung saja kita lihat bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang. chek it out!!!!!

はじめまして hajimemasite
Salam kenal

わたし は パヅリ です watasi wa padli desu
Saya adalah Fadli

パダン から きました padang kara kimasita
Saya berasal dari Padang

二十五 さい です。nijuugo sai desu
Berusia 25 tahun

わたし は パダン こうがく の がくせい です。 
Watasiwa padang kougaku no gakusei desu.
Saya adalah siswa sma padang.

どうぞ、よろしくおねがいします Douzo, yorosiku onegaisimasu.
Senang berkenalan dengan anda/ mohon kerja samanya

kalimat どうぞ、よろしくおねがいします Douzo yorosiku onegaisimasu dijawab dengan こちらこそよろしくおねがいします Kochira koso yorosiku onegaisimas artinya, senang juga berkenalan dengan anda atau mohon juga kerja samanya.


contoh lain:
わたし は たなか です。おさか から きました。 わたし は おみやま かいしゃで はたらきます。
Watasi wa Tanaka desu. Osaka kara kimasita. Watasi wa omiyama kaisa de hatarakimasu.
Saya adalah Tanaka. berasal dari Osaka. Saya bekerja di perusahaan omiyama.

ok, sekian dulu artikel pelajaran bahasa Jepang kali ini,, Terimakasih telah mengunjungi blog belajar bahasa Jepang ini.

0 comments:

Post a Comment